Monday, November 13, 2017

Tips Mencegah Timbulnya Karat pada Mobil Kesayangan




Masalah apa yang paling sering muncul pada mobil kesayangan?
Masalah yang paling umum umum tentu saja soal gangguan mesin. Namun hal ini tidak jadi kendala besar jika kita cermat menyiasatinya. Kendala lain berupa kerusakan akibat kecelakaan atau bencana alam pun dapat ditanggulangi bila kita sudah menyiapkan asuransi mobil. Sejak Futuready hadir sebagai broker asuransi online terpercaya, memilih asuransi mobil jadi semakin praktis. Karena Futuready sudah menyiapkan pilihan asuransi yang berkualitas dan preminya pun pas dengan isi kantong.

Urusan lain yang tak kalah menyebalkan adalah timbulnya karat mobil. Sebelum kita kesal menghadapi karat pada mobil kesayangan, alangkah lebih baik jika kita melakukan beberapa tips pencegahan berikut ini:

Menggunakan Zat Pelindung Karat

Setiap mobil pasti sudah dilengkapi dengan bahan pelindung karat ketika dijual. Namun manfaat pelindung karat tersebut tentu akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia mobil. Untuk menyiasati hal ini, kita bisa membeli zat pelindung karat dan menyemprotkannya sendiri pada mobil. Harga zat pelindung karat tidak mahal, hanya berkisar di angka ratusan ribu rupiah saja.

Segera Mencuci Mobil Setelah Hujan

Mobil kesayangan kita harus segera dicuci setelah terkena air hujan. Sebab air hujan mengandung tingkat keasaman tinggi dan berisiko menimbulkan karat mobil. Jangan sampai bakteri dan jamur telanjur berkembang biak pada permukaan mobil yang baru terkena air hujan. Gunakan sampo mobil berkualitas untuk mencuci seluruh bagian mobil, terutama bagian kolong mobil yang sering luput dari perhatian.

Menutup Bagian Mobil yang Tergores

Bagian mobil yang sudah tergores paling rentan diserang karat. Karena pelapis mobil pada bagian tersebut sudah terkikis dan jamur pun lebih mudah bertumbuh. Siasati dengan cara melapisi bagian mobil tersebut menggunakan cat khusus. Selanjutnya, kita bisa melakukan perawatan intensif agar kondisi cat mobil kembali seperti baru.

Jangan Memarkir Mobil di Tempat Lembap

Memarkir mobil di tempat lembap akan meningkatkan risiko munculnya karat pada mobil. Alangkah lebih baik jika kita memarkir mobil di tempat yang kering dan sejuk. Jika terpaksa parkir di sembarang tempat, gunakan cover mobil untuk melindungi permukaan mobil secara keseluruhan. Cuaca dan kelembapan udara yang tak bersahabat pun tak akan berpengaruh buruk pada mobil kesayangan kita.

Siap memerangi karat yang berisiko merusak mobil kita?

Yuk segera praktikkan ulasan tips ini. Mobil kesayangan pun akan selalu tampak seperti baru. Isi kantong kita tak akan terkuras untuk mengatasi karat pada mobil.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Mencegah Timbulnya Karat pada Mobil Kesayangan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.