Wednesday, May 10, 2017

Perumnas dan rumah subsidi untuk Rakyat

Rumah subsidi memang menjadi salah satu alternatif bagi keluarga dengan penghasilan minim dan ingin bisa tinggal di rumah sendiri tanpa khawatir akan harga rumah yang cukup mahal, ini adalah sebuah jalan bagi siapa saja untuk dapat mewujudkan impiannya yang mungkin selama ini belum bisa terwujud. Meski terdengar nampak mudah untuk memilikinya namun bukan berarti setiap orang bisa membeli rumah subsidi, menurut perumnas sendiri rumah subsidi memang diperuntukkan bagi mereka yang telah memenuhi beberapa syarat yang telah ditentukan sebelumnya yang bisa dilihat dihalaman www.perumnas.co.id/cara-mendapatkan-info-rumah-subsidi-murah/



Peraturan rumah murah sesuai perumnas

Rumah murah ini tidaklah sama dengan hunian mewah atau pun rumah dengan eksterior serba indah, desainnya memang terbilang cukup bagus seperti halnya rumah sederhana saat ini namun beberapa hal akan sedikit berbeda. jika anda berencana untuk memiliki rumah murah atau rumah bersubsidi maka ketahuilah bahwa umumhya rumah memiliki tipe 27 atau 29 yang bisa ditebus dengan harga sekitar 130 juta, harga tersebut tidak berlaku sama di semua tempat dan fluktuatif namun tetap berkisar pada nominal yang hampir sama. Perumnas juga membuat semua rumah murah ini memiliki desain yang sama yaitu dengan adanya dua kamar tidur dan satu kamar mandi, untuk tipe yang lebih besar maka ada sedikit lebihan halaman baik di depan maupun belakang rumah, dan untuk tempat memasak memang sepertinya anda harus membuat dapur sendiri karna rumah subsidi tidak memiliki cukup tempat bagi anda untuk menjadikannya dapur kecuali anda menambahkan satu ruangan lagi untuk tempat memasak.

Dengan desain yang sudah ada seperti ini maka nampaknya memang setiap pemilik rumah subsidi berdasarkan Perumnas haruslah bisa lebih cermat dalam membangun atau merenovasi kembali rumahnya tersebut, hal ini juga bisa dilihat dari konstruksi bangunan rumah yang dirancang untuk memudahkan pemilik rumah melakukan renovasi pada beberapa bagian di rumahnya tersebut. Sebagian orang mungkin akan menganggap jika rumah murah memiliki kualitas yang tidak bagus, anggapan seperti ini mungkin kurang tepat karna sesungguhnya dengan harga rumah yang sangat murah dan konstruksi rumah yang siap untuk direnovasi maka sepertinya kedua hal tersebut memang sangat cocok bagi anda yang menginginkan rumah idaman yang lebih terjangkau.
Perumnas juga menyarankan bagi setiap calon pembeli rumah subsidi untuk selalu memastikan ketersediaan pasokan listrik dan air karna tak jarang para pemilik rumah subsidi yang sudah membeli tapi tidak terlalu peduli pada kebutuhan listrik dan airnya saat pembangunan, sehingga para pemilik rumah kerap kerepotan sendiri saat harus mulai menggunaan fasilitas tersebut misalnya seperti aliran air atau pun sambungan listrik yang letaknya kurang sesuai dengan keinginan pemilik rumah.


Jika mungkin anda sudah mulai melihat – lihat rumah subsidi yang ada di sekitar anda, maka janganlah heran jika fasilitas seperti jalan dan penerangannya tidak ada karna sebetulnya semua fasilitas tersebut baru akan dibuat setelah semua rumah selesai dibangun oleh pihak pengembang. Sementara masa pembangunnannya sendiri juga terbilang cukup singkat, rumah murah tidaklah sama seperti perumahan lain yang memerlukan waktu cukup lama dalam pembangunan, umumnya komplek rumah murah hanya akan memakan waktu kurang dari satu tahun dalam masa pembangunannya. Sebagai informasi tambahan, rumah murah ini selalu dibangun oleh pihak pengembang yang telah bekerjasama dengan Perumnas selaku pihak yang memiliki kewenangan akan rumah subsidi. Jadi tidak akan mungkin sebuah unit rumah murah kemudian diperjual belikan atau terdapat calo karna seluruh syarat dan prosesnya memang harus diselesaikan oleh anda sebagai pembeli rumah subsidi.

Bagikan

Jangan lewatkan

Perumnas dan rumah subsidi untuk Rakyat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.